Sabtu, 23 Mei 2009

HANNIBAL


Nah, setelah sekian tahun menungu, akhirnya para penggemar film itu kembali dapat menyaksikan keganasan Dr. Lecter itu dalam sekuelnya yaitu "Hannibal" yang kali dibesut sutadara terkenal Ridley Scott pada tahun 2001. Walau Anthony Hopkins kembali memerankan Hannibal, namun disayangkan kali ini Jodie Foster tidak bersedia lagi memerankan Agen FBI Clarice Starling.

Untuk itu, aktris Julianne Moore pun didapuk untuk menggantikan Jodie sebagai Clarice. Seperti kita ketahui bahwa Hannibal berhasil lolos dalam "The Silence of the Lamb", maka dalam film sekuelnya, rupanya selama bertahun-tahun ia berhasil menghindari buruan pihak berwajib. Hannibal bersembunyi di Florence, Italia dan dengan kejeniusannya, bahkan berhasil menjadi kurator perpustakaan abad ke-15 dengan nama Dr. Fell. Tidak hanya itu, Hannibal pun belajar berhenti makan daging manusia. Sehingga selama bertahun-tahun ia bisa hidup tenang tanpa ada gangguan lagi.




Namun kemudian Hannibal mendengar bahwa nasib Agen FBI Clarice Starling justru lebih memburuk dari sebelumnya sebagai agen muda yang menjanjikan. Clarice yang terlalu kaku pada prosedur dan selalu merasa benar membuatnya tidak disukai atasannya. Dalam kasus narkoba yang ditanganinya gagal total sehingga Clarice pun dipindahkan ke belakang meja dari posisi agen di lapangan. Kegagalan itu didengar Hannibal yang lalu mengirim surat yang meledek Clarice. Tentu saja Clarice penasaran tentang Hannibal, sang buronan yang telah dihargai sebesar 3 juta dolar.

Oleh karena itu, Clarice pun mengirim surat minta keterangan pada pihak kepolisian Italia. Inspektur Rinaldo Pazzi (Giancarlo Giannini) dari kepolisian Florence pun sadar akan keberadaan Hannibal di kotanya. Sang polisi Italia itu ingin menangkap Hannibal namun bukan karena ingin menegakkan hukum melainkan hendak menyerahkannya pada seorang jutawan kaya Amerika yang bernama Mason Verger (Gary Oldman). Rupanya Inspektur Pazzi ingin mendapat hadiah 3 juta dolar yang ditawarkan Mason. Akibatnya Hannibal pun harus lari tunggang-lunggang kembali ke Amerika untuk minta pertolongan dari Clarice.



0 komentar:

Posting Komentar