Kamis, 21 Mei 2009

THE DRAK KNIGHT



The Dark Night. Seperti gaya Cristopher Nolan dalam film-filmnya, Memento, Insomnia, Batman Begins and The Prestige yang selalu menunjukkan kesan kelam, begitu pula dengan The Dark Night. Walaupun harus saya akui dalam film ini, justru Joker jauh lebih mendominasi cerita, bahkan Heath Ledger (alm.) layak mendapatkan nominasi oscar dalam perannya sebagai Joker. Tidak sama dengan film superhero lain, The Dark Night justru menjatuhkan Batman sebagai tokoh anti-hero, yang justru dibenci dan menjadi buronan.

Kalo The Incredible Hulk mencoba mengembalikan jalur ke aslinya (komik), ow.. justru The Dark Night menjauhkan dari jalur komik. Film di buka dengan aksi perampokan bank milik mafia, yang terkesan sangat rapi. Saking rapinya, Joker (setelah membunuh seluruh temannya sendiri) bisa keluar naik bus sekolah, bersamaan dengan bus sekolah lainnya yang kebetulan lewat. Setelah Joker, muncul juga Scarecrow (pertama kali muncul di Batman Begins), pada malam harinya, dan sedang melakukan transaksi dengan mafia rusia. Disinilah kemunculan pertama kali Batman, ditengah Batman gadungan yang berusaha menangkap para mafia ini.

Mengetahui kekacauan ini, Batman, Gordon dan Jaksa Harvey Dent bekerjasama untuk menumpas seluruh kawanan penjahat ini. Harvey Dent merupakan saingan Bruce Wayne yang juga mencintai Rachel. Hingga akhirnya Batman berhasil membawa kembali Lau, yang kabur ke Hongkong dan menyimpan seluruh uang mafia, ke kota Gotham. Di kantor ini juga terlalu banyak adegan yang tidak harus anda lewatkan, hingga kecanggihan Bat-signal, dan desain batsuit yang baru. Dan seluruh perangkat Batman ini masih di desain oleh Lucius Fox.

Tantangan terbesar adalah ketika Joker mengumumkan akan membunuh orang satu per satu jika Batman tidak muncul dan menunjukkan jati dirinya ke publik. Dalam posisi tertekan inilah Batman hampir putus asa, karena 5 orang menjadi korban kekejaman Joker. Selain itu ternyata Joker termasuk musuh yang sulit ditemukan. Joker tidak ingin uang, justru dia punya obsesi lain. This town needs a better class of criminal
. Dasar orang gila..

Endure, Master Wayne. Take it. They’ll hate you for it. But that’s the point of Batman, he can be the outcast. He can make the choice that no one else can make, the right choice. -Alfred

Diluar dugaan, Harvey Dent justru malah mengakui dirinya adalah Batman, dengan harapan Batman dapat menangkap Joker. Adegan-adegan pengejaran yang seru dan tegang antara Joker dan Batman yang saling kejar2an sayang banget untuk dilewatkan. Batman yang mengetahui The Tumbler (Batmobile) rusak parah, akhirnya mengambil inisiatif untuk mengeluarkan Batpod, sehingga The Tumbler mengaktifkan self destruction. Disinilah anda dapat melihat Aksi Batpod yang dapat menggulingkan truk trailer milik Joker.

Detik demi detik anda akan dibuat tegang oleh aksi Joker, dan tidak terasa anda baru 1 jam menonton, padahal rasanya film ini sudah berjalan selama 2 jam. Apalagi ini akan sangat terasa bahwa film ini selesai ketika Joker tertangkap, sayang sekali anda tertipu. Karena ini merupakan bagian dari rencana Joker untuk menciptakan karakter baru Two-face.

Joker disini lebih terlihat sebagai tokoh utamanya, dia malah yang mengatur jalannya cerita, dia mempermainkan atara kepercayaan dan ketidak percayaan, antara batman, gordon n dent, merka dipertaruhkan dengan kematiannya, Rachel, kekasih Dent n mantan pacarnya si bruce wayne, alias BATMAN, nah nie yang satu ini yang sama dengan kisah pejlanan Sebagai Blogger, jadi sebagai seorang blogger harus memiliki saling percaya n saling tahu kebutuhan yang laen, “friendship is number one”, tujuan utama blogger kan seperti itu, jadi dah ga’ boleh deh yang namanya paling sok dan sombong gitu, kecuali kalu anada sudah jadi orang ngetop, kayak pak romi satria wahono gt, ya

0 komentar:

Posting Komentar