Kamis, 21 Mei 2009

JAWS 2



Hiu memang salah satu hewan laut yang paling menakutkan karena keganasannya yang melegenda. Sebenarnya jika tak diganggu, maka ikan hiu pun tidak akan mengganggu manusia. Tetap saja mitos keganasan hiu selalu asyik diangkat ke layar perak. Ingat saja film legendaris "Jaws" (1975) yang dibesut Steven Spielberg.

Nah, di Indosiar Anda akan menyaksikan sekuel film dari tersebut yaitu "Jaws 2" yang diproduksi tahun 1978. Walau tidak lagi dibesut Spielberg, namun rasanya film hasil arahan sutradara Jeannot Szwarc ini tetap bisa menawarkan ketegangan yang akan membuat bulu kuduk Anda berdiri.

"Jaws 2" ini masih berseting di tempat sama yaitu kota pulau kecil yang menjadi tempat tujuan turis, Amity, bahkan masih memasang tokoh utamanya yang menjadi pahlawan, siapa lagi kalau bukan Kepala Polisi Amity, Martin Brody (Roy Scheider). Setelah serangan hiu putih pembunuh raksasa empat tahun lalu, kini Walikota Larry Vaughn (Murray Hamilton) dan pengembang resor Len Peterson (Joseph Mascolo) membangun sebuah resor baru untuk membangkitkan ekonomi kota itu yang memburuk akibat serangan hiu tersebut.

Sementara itu, dua penyelam yang sedang mengeksplorasi area laut tempat hiu raksasa itu tengelam setelah dibunuh Martin empat tahun sebelumnya, ketika mendadak seekor hiu menyerang mereka. Salah satu penyelam itu tewas namun yang lainnya berhasil memotret mata hiu dari dekat. Kemudian ibu dan anak perempuannya yang sedang berselancar di laut, pun diserang hiu raksasa. Mereka pun tewas. Tak lama kemudian seekor paus ditemukan terdampar di pantai dengan gigitan besar pada tubuhnya.

Ketika Martin melihatnya, ia segera sadar ada seekor hiu putih raksasa lainnya berkeliaran di perairan Amity. Tetapi Vaughn dan Peterson malah menyatakan serangan-serangan itu bukan disebabkan ikann hiu karena tidak mau membuat turis menjauhi resor baru yang dibangun mereka. Akibatnya mereka bisa kehilangan keuntungan besar. Tampaknya Vaughn masihn saja mementingkan uang daripada penduduk yang seharusnya dilindunginya. Tentu saja Martin bereaksi lain.

Ia segera menyiapkan senjata dan peralatannya untuk membunuh hiu raksasa itu. Tak hanya itu, Martin juga memperingatkan kedua putranya agar menjauhi pantai. Orang-orang menganggap ketakutan Martin hanyalah paranoia yang disebabkan trauma empat tahun lalu itu. Puncaknya Martin dipecat Vaughn lantaran menimbulkan kepanikan karena salah melihat bayangan gelap besar di laut sebagai hiu. Ternyata hanyalah rombongan ikan bluefish. Tetapi Martin yakin bahwa hiu raksasa itu ada, bahkan harus berpacu untuk menyelamatkan kedua anaknya lantaran dikejar hiu tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar