Kamis, 21 Mei 2009

THE MEDALLION



Eddie Yang adalah salah seorang polisi Hong Kong yang ditugaskan untuk mengungkap sindikat penjualan manusia yang melibatkan para imigran keturunan RRC dan diorganisir oleh sebuah kelompok penjahat kelas kakap.

Dalam pekerjaannya, ia dibantu oleh rekannya Nicole James. Malang bagi Eddie, sebuah kejadian penggerebekan membuat terbunuh. Namun dari situlah petualangan dimulai, berkat sebuah kalung misterius ia bisa hidup lagi.

Kemunculannya sudah tentu membuat Nicole dan rekannya yang lain Arthur Watson ketakutan, apalagi belakangan baru ketahuan kalau Eddie mempunyai kekuatan super. Untuk mengetahui apa yang terjadi dengan dirinya, pria itu meminta bantuan keduanya.

Penyelidikan membawa mereka ke komplotan penjahat yang dipimpin Snakehead. Rupanya, diam-diam penjahat ulung tersebut mempunyai rencana sendiri terhadap kalung medali misterius yang kini dikuasainya. Bahu-membahu, Eddie harus bertempur melawan Snakehead yang memiliki kekuatan sama dengannya.

Film ini dibintangi oleh superstar Asia Jackie Chan yang dikenal lewat sejumlah aksi nekatnya saat melakukan adegan action. Ia 'dibantu' oleh Claire Forlani yang ngetop lewat Meet Joe Black dan 'raja'nya film horor kelas B Julian Sands. Ingin melihat aksi Jackie, jangan lewatkan film satu ini.

Merupakan film aksi laga komedi, kisahnya bermula dari seorang kriminal maniak bernama Snakehead (Julian Sands) berhasil mendapat tahu sebuah cara untuk mendapatkan keabadian dan kekuatan dahsyat. Yang hanya ia perlu lakukan adalah mendapatkan sebuah medali magis dan Jai (Alexander Bao), seorang anak lelaki kecil yang dapat menggunakan kekuatan medali tersebut. Namun usaha Snakehand menemui hambatan lantaran seorang detektif polisi dari Hong Kong, Eddie Yang (Jackie Chan) dan mitranya, Agen Interpol Arthur Watson (Lee Evans). Namun kedua penegak hukum itu tidak tahu motivasi Snakehead untuk mendapatkan Jai dan medali itu.

Eddie dan Watson hanya tahu misi mereka adalah menangkap Snakehead yang dikenal sebagai salah satu kepala penjahat Eropa yang ditakuti namun misterius sosoknya. Misi penangkapan Snakehead gagal total ketika Eddie terpaksa membiarkan penjahat itu kabur karena memilih menyelamatkan Jai dari kematian. Agen Watson marah dan kecewa kepada Eddie atas kegagalan misi tersebut yang telah berbulan-bulan direncanakan. Namun tidak lama kemudian Eddie dipindahkan ke Interpol lantaran hanya ia yang tahu seperti apa wajah Snakehead.

Namun Eddie terkejut ketika berjumpa agen Interpol lain yang akan bergabung dengannya dan Watson ternyata tidak lain adalah mantan kekasihnya, Nicole James (Claire Forlani). Atas perintah Komandan Interpol, Hammerstock-Smythe (John Rhys Davies), Eddie, Watson dan Nicole harus menangkap Snakehead dan kelompoknya sebelum kabur ke Irlandia. Namun Eddie sekali lagi harus menyelamatkan Jai dari tenggelam. Walau Jai selamat, Eddie malah tenggelam. Namun sebelum Eddie tenggelam, Jai sempat menyelipkan medali magis ke tangannya sehingga ia tidak mati melainkan menjadi seorang manusia abadi yang memiliki kekuatan luar biasa.

Belum sempat Eddie habis keheranannya atas perubahan kondisinya, Jai keburu diculik oleh anak buah Snakehead. Maka Eddie bersama Nicole yang diikuti Watson pergi ke Irlandia untuk menyelamatkan Jai dan menghancurkan Snakehead. Masalahnya Snakehead juga telah menjadi manusia super seperti halnya Eddie. Kisah yang penuh pertarungan seru yang dibumbui supranatural ini berasal dari ide seorang produser film Hong Kong yang dikenal bertangan dingin, Alfred Cheung. Untuk merealisasikannya, Alfred memanggil Gordon Chan untuk menyutradarai film tersebut dan Bey Logan untuk menulis skenarionya.

Tidak hanya itu, Alfred juga memanggil seorang koreografer kung-fu yang sangat diakui reputasinya di perfilman dunia, baik sebagai koreografer, sutradara, produser dan aktor untuk mewujudkan idenya. Siapa lagi kalau bukan Sammo Hung yang merupakan sahabat dan kakak seperguruan Jackie Chan. Selain mendapuk Jackie Chan, Alfred juga mendapuk aktor, komedian dan komposer terkenal Inggris, Lee Evans untuk memerankan Watson. Serta Julian Sands yang dikenal dengan filmnya seperti "Warlock" dan "Warlock: Armageddon" sedangkan Claire Forlani sebelumnya bermain dalam "The Rock", "Meet Joe Black" dan "Mystery Men". Sementara itu, John Ryhs-Davies yang berperan sebagai bos Interpol, tidak perlu dipertanyakan lagi reputasinya di dunia film. Anda mungkin tahu serial populernya "Slider" atau film "Raiders of the Lost Ark".

Dengan reputasi orang-orang yang terlibat dalam pembuatannya, tidak diragukan film "The Medallion" ini akan menarik untuk disaksikan. Apalagi dalam daftar box office Amerika pekan ini, "The Medallion" berhasil masuk ke dalam 10 besar. Jadi Anda jangan sampai melewatkan film tersebut yang kini telah beredar di jajaran bioskop Indonesia.


0 komentar:

Posting Komentar